14 Desember 2012

Data Print Sahabat Printer Saya


Entah sudah berapa lama saya telah menggunakan dataprint sebagai refill cartridge soalnya saya sudah lupa kapan awal mula menggunakan tinta suntik ini, dan sampai saat ini pinter Canon MP 145 sayapun masih setia ditemani dataprint. 
 Awal mula menggunakan tinta suntik dataprint ini adalah warisan dari keponakan yang pada waktu itu masih menjadi mahasiswa Unpad di Bandung, saat itu dalam menyelesaikan tugas tugas kuliah selalu berhubungan dengan computer dan printer. Saya melihat dalam melakukan refill tinta cartridge selalu memakai tinta suntik dataprint yang waktu itu kemasannya masih memakai wadah plastic berwarna abu abu ( kalau tidak salah ya ). 
Sedangkan saat ini istri saya yang selalu aktif dengan computer dan printer sebagai sarana pekerjaan. Dalam melakukan pengisian ulang cartridge yang telah kosong tintanya, selalu menggunakan tinta refill dataprint karena terbukti dengan tinta suntik ini hampir tidak pernah menemukan kendala. Untuk sementara ini saya tidak dan belum pernah untuk mencoba tinta suntik yang lain sebab dikhawatirkan terjadi masalah dengan cartridge yang berakibat pada terhambatnya dalam menyelesaikan pekerjaan. 
Produk produk dataprint yang dapat ditemukan di www.dataprint.co.id ternyata tidak hanya refill tinta printer saja, melainkan tersedia juga kertas (paper). 
Berikut jenis produk dari dataprint: 
  1. Paper: Double Glossy, Double Side Matte A3, Double Side Matte A4, Glossy 180 Gr A4, Glossy 210 A4, Glossy 230 A3, Glossy 230 A4, Inkjet Paper, Premium Glossy, Premium Silky, Stiker Glossy Paper, T.Shirt Transfer Paper. 
  2. Refill tinta:
  • Refill Kit HP             : DP27, DP28, DP58, DP615, DP625, DP626, DP629, DP649. 
  • Reffil Kit CANON   : DP002, DP005, DP24, DP24C, DP40, DP41. 
  • Reffil Kit EPSON     : DP93, DP97.