16 Oktober 2012

Magnet Sebagai Penghemat BBM


Magnet Sebagai Penghemat BBM


 Ketika jalan jalan melihat lihat penampilan Google, tanpa sengaja saya dibawa ke sebuah artikel yang menawarkan tentang alat yang dapat menghemat konsumsi BBM, dan menghemat penggunaan gas elpiji yang kita gunakan sehari hari.
Saya merasa tertarik karena penggunaan BBM dan BBG adalah konsumsi keluarga setiap hari yang harus ada, tidak boleh tidak. Karena ini dikonsumsi setiap hari maka tentu biaya yang harus dikeluarkanpun harus ada pula. Sehingga anggaran rutinpun dipersiapkan untuk kebutuhan BBM / BBG dalam satu bulan. Andapun tentu dapat menghitung sendiri berapa kebutuhan energi yang diperlukan dalam sebulan. Jika ini adalah kebutuhan rutin setiap hari maka ada baiknya penggunaan diatur sedemikian rupa sehingga didapatkan pemakaian energi yang hemat.
Saya tertarik akan sebuah cara / pemakaian sebuah alat tersebut yang konon katanya dapat menghemat penggunaan BBM / BBG anda. Memang ada banyak yang menawarkan alat tersebut dalam bentuk yang sudah jadi tinggal membeli dan memakainya saja.
Namun untuk menambah kreativitas Anda sambil belajar, tentu saja membuat sendiri alat penghemat BBM ini akan lebih ekonomis.
Bagaimana cara membuatnya? Gampang kok tidak perlu alat yang mahal mahal.
Berikut caranya:

Untuk penggunaan pada BBG adalah:
  • Ambil 2 atau 3 buah magnet speaker dari speaker bekas.
  • Setelah terpisah dan menjadi cincin semua magnet Anda paralelkan / ditumpukan.
  • Selanjutnya tinggal memasukan keselang BBG.




Untuk penggunaan pada BBM adalah:
  • Ambil 2 atau 3 buah magnet dari speaker bekas.
  • Setelah terpisah dan menjadi cincin semua magnet Anda paralelkan / ditumpukan dan berilah lem jenis epoxy supaya tahan terhadap minyak.
  • Pada bagian kiri dan kanan beri penutup yang diberi neple untuk menyambungkan magnet ke slang bensin, pemasangan penutup menggunakan lem epoxy juga biar tidak bocor.





Mengapa dengan magnet BBM BBG menjadi hemat ?

Berikut alasannya:
Konon katanya unsur kimia yang terkandung pada bensin adalah C8H18, dan elpiji adalah C5H12.
Medan magnet dapat mempengaruhi susunan C ( karbon ) dan H ( hydrogen ) dalam BBM / BBG jika melintas didekatnya, sehingga bahan bakar yang akan memasuki proses pembakaran menjadi tersusun secara rapi antara C dan H, tidak seperti tanpa magnet atom C dan H dalam keadaan tercampur secara random.
Bisa diumpamakan sekumpulan orang yang akan menyaksikan pertandingan di gedung olah raga masuk melalui sebuah pintu, jika semua tidak mengantri tentu akan menjadi hambatan saat memasuki gedung olah raga namun jika mereka mengantri orang yang masuk gedung olah raga menjadi lancar tidak harus berdesak desakan.
Alat penghemat ini terinspirasi pada waktu browsing di internet alat ini memang belum saya coba pada kendaraan bermotor namun untuk penggunaan pada gas elpiji sudah dipasang tiga hari yang lalu jadi hasilnya belum dapat diketahui. Silahkan Anda coba dan bagaimana hasilnya silahkan komentar disini supaya teman teman yang lain mengetahui apakah benar benar dapat menghemat atau tidak.


3 komentar:

yudi67 mengatakan...

bro mohon infonya tentang magnet yang menghemat bbm/bbg ,gimana pngaruhnya ? trims.

Diway mengatakan...

Pada penggunaan motor dgn bbm premium yang dirasakan dapat menghemat sekitar 5 persen saja. Untuk penggunaan yang lain tentu mempunyai efek yang berbeda atau bahkan tidak sama sekali

Raditya mengatakan...

Memperkenalkan Happy Shell. Cairan Penghemat BBM anda. Selengkapnya klik http://bit.ly/1alifHJ